PDGI Balikpapan Akan Gelar Pelatihan Keterampilan, Ini Manfaat yang Didapat!

Persatuan Dokter Gigi Indonesia Kota Balikpapan akan menggelar
seminar dan pelatihan keterampilan (Hands On) berskala nasional, yang akan diisi oleh berbagai pembicara dari beberapa daerah di Indonesia, seperti Makassar, Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Seminar dengan tema Balikpapan Dentistry 2018, diadakan di Hotel Jatra Balikpapan pada tanggal 31 Agustus sampai 2 September mendatang.

Ketua Cabang PDGI Balikpapan drg Husdiari mengatakan, seiring dengan perkembangan dan kebutuhan, seorang dokter gigi dituntut untuk dapat selalu mengembangkan pengetahuan yang dimilikinya, guna dapat memenuhi keinginan masyarakat akan kebutuhan layanan kesehatan gigi secara profesional.

 

Profesi dokter gigi tidak lepas dari 3 (tiga) sisi yang diharapkan untuk selalu dikembangkan, yaitu Brain, Behaviour, dan Skill.

Dari sisi Brain, seorang dokter gigi sebagaimana profesi lainnya, dituntut untuk selalu dapat mengembangkan pengetahuan dan wawasannya akan perkembangan ilmu kedokteran gigi terkini.

Dari sisi Behaviour,  seorang dokter gigi dalam interaksi berkaitan dengan profesinya diatur oleh aturan dan etika, yang juga dituntut untuk selalu direfresh, dan dari sisi skill, pelayanan profesi dokter gigi adalah sebagian besar merupakan layanan berupa tindakan.

“Oleh karenanya skill/keterampilan menjadi sebuah sesuatu yang menentukan kualitas layanan, karenannya skill menjadi sebuah kebutuhan yang harus terus diasah,” kata Ari sapaan Husdiari.

Untuk menjawab kebutuhan akan hal tersebut, lanjut Ari, PDGO Cabang Balikpapan mengadakan Dentisry 2018, dengan pembicara, Prof Dr drg Soegeng Wahluyo, M.Kes,. Sp.KGA (K), drg Muhammad Ruslin, Sp.BM, drg Novo, Sp.RKG, drg Mirza Ariyanto, Sp.KG, drg Aditya Wisnu Putranto, Sp.KG, drg Fadli Azhari, Sp.KG, drg Sandy Aditya, Sp.Pros, dan drg Linda Sutarjo

Bagi profesi dokter yang ingin daftar segera menghubungi drg Heny 085743243639 dan drg Mega 085251501330.

Bagi pendaftar dari luar Kota Balikpapan, manfaatkan fasilitas 10 + 1 , 10 pendaftar secara kolektif akan  mendapatkan free registrasi untuk 1 satu  orang pendaftar selanjutnya.

Kegiatan ini akan dilengkapi dengan pameran bahan dan alat Kedokteran Gigi yang update, dari beberapa distributor bahan dan alat kedokteran gigi.

 

Seperti Osstem, Cobra Dental, 3M ,Dentalities, Revodent, Global Dent, Liman Jaya dan Asia Afrika.

“Diharapkan kegiatan ini dapat diikuti dan dimanfaatkan  oleh seluruh dokter gigi, utamanya yang berada di wilayah Kalimantan Timur khusunya dan Kalimantan pada umumnya,” kata Ari.

SUMBER : tribunkaltim.co

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *