Jangan Bikin Malu

Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (13/8) sore ini pukul 15.00 WIB, jadi ajang pembuktian bagi Persiba Balikpapan. Bertandang ke markas Deltras Sidoarjo. Bukan untuk rekreasi, laga di Piala Indonesia ini sebagai pembuktian bagi para penggawa Beruang Madu-julukan Persiba.

Ya sang arsitek Haryadi berencana memasang para pemain yang kerap mengisi bangku cadangan. Di atas kertas, Beruang Madu diprediksi mampu melaju dengan mudah ke babak 64 besar. Apalagi, The Lobster-julukan Deltras- kini berada pada kasta ketiga. Pun begitu, Deltras tetaplah Deltras. Sebuah tim dari Jawa Timur yang punya nama besar. Tentu membuat Heri Susilo cs akan dibuat kerepotan.

Saat jumpa wartawan, Haryadi memang mengaku biasanya tim yang tidak diunggulkan jauh lebih fight. Motivasi akan ditunjukkannya. Terlebih kini Deltras dilatih oleh Adi Putra Setiawan. “Tak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Kejutan pasti akan terjadi. Makanya ke sini (Deltras, Red.) bukan untuk liburan atau rekreasi, melainkan untuk merebut kemenangan,” kata Haryadi kemarin.

Memang, dari 18 pemain yang dibawa hampir sebagian besar merupakan para pemain inti. Memastikan Piala Indonesia tidak main-main. “Kemenangan juga sekaligus membangkitkan motivasi pemain. Karena usai laga ini, mereka akan diliburkan selama empat hari setelah itu lanjut latihan,” akunya. Sayang, mantan pelatih Diklat Salatiga ini buta akan kekuatan Deltras. Mengingat beberapa musim tidak mengikuti perkembangannya.

Saat uji coba lapangan, ia menjelaskan para pemainnya dalam keadaan enjoy. Bahkan semua bertekad untuk memberikan kemenangan dan tampil all out. “Tanpa hadirnya Rosi tidak mengurangi semangat pemain. Mereka berjanji untuk menang,” akunya.

Ya, Fadil Redian mengaku dari segi mental para pemain sudah siap. Apalagi kemenangan tiga gol tanpa balas atas Persiwa Wamena jadi modal utama untuk memenangkan pertandingan. “Target pelatih dan manajemen harus menang, itu menjadi tanggung kami sebagai pemain,” tambahnya.

Sementara itu, Suporter Balistik, Deni menambahkan laga melawan Deltras jangan dibuat untuk ajang coba-coba. Sebab, kalau kalah justru menurunkan kepercayaan diri pemain. Jadikan laga ini sebagai memantapkan taktik untuk memasuki laga selanjutnya pasca libur Asian Games. “Kalau soal juara tentu sulit di Piala Indonesia. Karena masih banyak kontestan Liga 1 yang ikut ambil bagian,” jelasnya.

SUMBER : prokal.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *